detikNews
2019/09/07 18:58:48 WIB

Hujan Es Batu Landa Desa di Sigi Sulteng, Ini Penjelasan BMKG

Mohammad Qadri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Hujan Es Batu Landa Desa di Sigi Sulteng, Ini Penjelasan BMKG Hujan es batu di desa di Sigi, Sulteng (Foto: Mohammad Qadri/detikcom)
Sigi - Desa Ranteleda, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) diguyur hujan es batu yang disertai angin kencang hari ini. BMKG pun memberikan penjelasan.

Hujan es batu mengguyur sekitar pukul 15.30 Wita, Sabtu (7/9/2019). Salah seorang warga Desa Ranteleda, Oma Nante mengatakan bahwa hujan es batu diawali dengan hujan biasa, namun disertai dengan angin kencang.

"Pokoknya pas atap rumah bunyi seperti dilempar, kita keluar rumah semua ternyata ada butiran es batu yang jatuh," tutur Oma Nante kepada wartawan.



Oma Nante mengatakan, sebagian warga pun khawatir rumahnya rusak akibat derasnya hujan es batu itu. Namun, kata dia, sebagian warga lainnya berharap hujan es batu akan membawa berkah.

"Kalau anak anak sih, bermain dengan butiran es batu, tapi kalau orang tua jelas ada merasa ketakutan rusak atap rumah, tapi Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada kerusakan material," tuturnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com