detikNews
2019/09/07 18:12:36 WIB

Guru SMP di Sulteng Dilaporkan ke Polisi Terkait Penistaan Agama

Mohammad Qadri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Guru SMP di Sulteng Dilaporkan ke Polisi Terkait Penistaan Agama Foto: Sejumlah guru SMPN Terpadu Madani melaporkan oknum guru berinisial MT ke Polda Sulawesi Tengah terkait penistaan agama. (Qadri-detikcom)
Palu - Sejumlah guru SMPN Terpadu Madani didampingi Tim Pengacara Muslim (TPM) melaporkan oknum guru berinisial MT ke Polda Sulawesi Tengah terkait tuduhan ujaran kebencian. MT dituduh melakukan ujaran kebencian saat menyampaikan materi tentang agama ke siswa.

Laporan itu teregister dengan nomor LP/268/IX/2019/SPKT Polda Sulteng tanggal 7 September 2019. Pelapor membawa sejumlah barang bukti rekaman suara dan catatan murid yang disampaikan MT.

"Pelanggaran secara administrasi sementara berlangsung dijalani oleh guru bersangkutan, namun karena ini masalah akidah umat Islam, mau tidak mau ini harus dilaporkan atau dibawa ke ranah hukum," kata salah seorang guru SMPN Terpadu Madani, Ustaz Abdul Samad di Mapolda Sulteng, Palu, Sabtu (7/9/2019).


Menurutnya, laporan yang diterima oleh Polda Sulteng, tertera di LP adalah perkara ujaran kebencian. Namun, dia berharap dari hasil pemeriksaan, MT bisa dijerat terkait perkara penistaan agama.

"Sejumlah barang bukti berupa rekaman dan catatan murid, sudah diserahkan ke penyidik," tuturnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com