detikNews
2019/09/06 19:17:28 WIB

Pro-Bamsoet Protes Tak Bisa Masuk DPP, Golkar: Tak Ada yang Larang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Halaman 1 dari 3
Pro-Bamsoet Protes Tak Bisa Masuk DPP, Golkar: Tak Ada yang Larang Foto: Dave Laksono (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa Tengah I kepengurusan DPP Golkar Nusron Wahid memprotes Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto karena mengklaim ratusan pengurus dan kader partai tidak bisa masuk ke kantor DPP di Slipi, Jakarta Barat. Wasekjen Golkar Dave Laksono bertanya balik mengenai klaim Nusron tersebut.

"Saya nggak tahu ini 143 pengurus yang nggak bisa masuk itu siapa saja dan gimana ceritanya. Akan tetapi memang sekarang sedang ada pelatihan dan penyegaran untuk peningkatan produktivitas kader-kader, khususnya yang AMPG," kata Dave saat dihubungi, Jumat (6/9/2019).


Dave menyebut persiapan menjelang Pemilu 2024 harus dilakukan sejak dini. Dia mengatakan kegiatan di DPP Golkar saat ini ada kaitannya juga dengan penguatan partai jelang pesta demokrasi lima tahun mendatang. Anggota DPR itu pun mengaku heran terkait klaim Nusron dkk tak bisa masuk ke DPP.

"Jadi yang nggak bisa masuk itu saya nggak tahu itu siapa yang nggak bisa masuk, siapa yang melarang karena tak ada yang melarang. Semua kader bebas keluar masuk melakukan pertemuan dan kegiatan di dalam," sebut Dave.

Soal desakan kepada Airlangga untuk segera menggelar rapat pleno, Dave menyatakan pihak-pihak itu hanya ingin mencari kesalahan sang petahana.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com