Viral Wanita Dilecehkan di Lampu Merah Bekasi, Polisi Turun Tangan

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 06 Sep 2019 10:59 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto (Samsuduha/detikcom)
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto (Samsuduha/detikcom)
Bekasi - Cerita seorang wanita yang mengalami pelecehan seksual di persimpangan lampu merah di Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Dalam narasinya, wanita itu dipepet oleh seorang pria yang tidak dikenal dan mengucapkan sesuatu tentang organ intim si wanita dengan suara yang kencang.

Polisi turun tangan dan akan mengecek kebenaran cerita itu. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan akan meningkatkan patroli di wilayah Bekasi demi meminimalkan tindakan pelecehan seksual.

"Kita akan tingkatkan patroli dan cek," ujar Indarto lewat pesan singkat, Jumat (6/9/2019).



Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengaku belum mengetahui cerita pelecehan seksual yang disebut-sebut terjadi di persimpangan Revo Town.

"Ya iyalah mau dicek dulu kebenarannya dari video itu. Sudah gitu kronologinya seperti apa. Apa cowok itu kenal kali sama cewek itu, kan nggak mungkin ujug-ujug cowok kalau nggak kenal langsung ngomong begitu," ujar Erna.



Erna mengimbau wanita yang merasa dilecehkan itu membuat laporan ke polisi. Erna memungkinkan pelaku bisa diproses secara hukum akibat tindakannya.

"Kalau dia merasa si ceweknya dipermalukan, bikin laporan polisi, kita selidiki dulu, kasusnya sejauh mana, baru bisa (pelaku) kena pasal," ujar Erna.



Erna tak menjelaskan detail soal pasal yang dapat menjerat pelaku. Jika korban sudah melapor, polisi berencana mengecek CCTV di sekitar lokasi untuk membuktikan perbuatan pelaku.

"Ya makanya saya bilang, kalau dari CCTV di lokasi, minimal ada korban yang merasa dihina, dilecehkan, bikin laporan polisi," ujar Erna.

Baru-baru ini cuitan yang dibagikan oleh salah satu akun Twitter jadi viral di media sosial. Pada cuitan yang telah di-retweet belasan ribu lebih itu, diceritakan mengenai kisah seseorang yang mengalami pelecehan saat tengah berkendara.

Insiden itu disebut terjadi pada Selasa (3/9/2019) pukul 16.45 WIB. Korban saat itu berhenti di lampu merah Revo Town (Bekasi Square), kemudian ada seorang pengendara motor lain di sebelahnya yang sedang bertelepon. Dia pun mendengar sangat jelas bahwa pengendara pria tersebut membicarakan organ intimnya. (isa/knv)