detikNews
Kamis 05 September 2019, 17:25 WIB

Pemkot Tangerang Deklarasi Anti Lawan Arus

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Pemkot Tangerang Deklarasi Anti Lawan Arus Foto: Dok Pemkot Tangerang
Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Polres Metro Kota Tangerang menggelar apel deklarasi anti lawan arus dalam Operasi Patuh Jaya 2019. Deklarasi yang melibatkan pengendara di Kota Tangerang tersebut merupakan komitmen pengendara dalam mematuhi peraturan lalu lintas di Kota Tangerang.

"Digelarnya apel deklarasi itu bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang banyak terjadi di Kota Tangerang," ujar Kapolres Metro Kota Tangerang Abdul Karim dalam keterangan tertulis, Kamis (5/9/2019).


Abdul mengatakan sasaran dari kegiatan patuh jaya tersebut adalah para pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas, seperti melawan arus, di bawah, berkendara menggunakan handphone, pengemudi tak berhelm SNI, pengemudi mabuk, dan berlaju dengan kecepatan di atas rata-rata.

"Deklarasi anti melawan arus ini sebagai bentuk kesadaran bagi warga Kota Tangerang agar dapat mengikuti peraturan lalu lintas yang sudah ada dalam rangka operasi patuh jaya 2019," jelasnya.


Untuk memberikan pelajaran pentingnya disiplin berlalu lintas, Polres Metro Kota Tangerang menghadirkan salah satu korban kecelakaan lalu lintas bernawa Iwan Setiawan (45). Iwan mengaku pernah mengalami kecelakaan yang disebabkan faktor kelelahan.

"Kelelahan dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas menjadi awal mula kecelakaan yang menjadikan kaki saya terluka," ucap Iwan.


Beragam Aksi Nekat Pengendara Hindari Operasi Patuh 2019:

[Gambas:Video 20detik]




(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com