detikNews
Kamis 05 September 2019, 16:44 WIB

Tulang Raksasa di Pantai Siwalempu Donggala Bikin Kaget Warga

M Qadri - detikNews
Tulang Raksasa di Pantai Siwalempu Donggala Bikin Kaget Warga Tulang yang ditemukan di pinggir Pantai Siwalempu, Donggala, Sulteng. (Dok. Istimewa)
Donggala - Warga pesisir di Desa Siwalempu, Donggala, Sulteng, dikagetkan oleh penemuan tulang raksasa di pinggir pantai. Mulanya warga mengira benda besar yang ditemukan adalah kayu.

Tulang raksasa tersebut ditemukan oleh Ilham (25) dan Muhlis (37) di pinggir pantai saat air laut sedang surut. Tumpukan tulang itu mengeluarkan bau tak sedap. Warga akhirnya menggali pasir pantai untuk mengeluarkan tulang.




Tulang yang ditemukan di pinggir pantai Siwalempu, Donggala, Sulteng/DOK. Polres DonggalaTulang yang ditemukan di pinggir pantai Siwalempu, Donggala, Sulteng. (Dok. Polres Donggala)



"Pesisir Pantai Siwalempu jarang dikunjungi warga karena cukup jauh dari ujung kampung. Pertama kali ditemukan oleh warga setempat, tidak lama kemudian tulang menimbulkan bau tak sedap," ujar Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudin saat dihubungi, Kamis (5/9/2019).

Menurut Dadan, tulang raksasa berbentuk kepala itu diangkat dari pasir dengan bantuan alat berat. Warga kemudian membawa tulang raksasa ini ke perkampungan. Tapi belum dipastikan tulang raksasa ini bagian dari tubuh binatang laut atau bukan.

"Kemudian digali menggunakan operator ekskavator," katanya.



Tulang yang ditemukan di pinggir pantai Siwalempu, Donggala, Sulteng/DOK. Polres DonggalaTulang yang ditemukan di pinggir Pantai Siwalempu, Donggala, Sulteng. (Dok. Polres Donggala)


Tonton video Tulang Paha Dinosaurus Berusia 140 Juta Tahun Ditemukan:

[Gambas:Video 20detik]


Tulang Raksasa di Pantai Siwalempu Donggala Bikin Kaget Warga

(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com