Foto Pemerkosa Bocah di Bogor Bareng Habib Bahar Disebar, Ini Faktanya

Foto Pemerkosa Bocah di Bogor Bareng Habib Bahar Disebar, Ini Faktanya

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 04 Sep 2019 18:18 WIB
Pelaku pemerkosa anak di Bogor. (Sachril Agustin Berutu, Polres Bogor)
Pelaku pemerkosa anak di Bogor. (Sachril Agustin Berutu, Polres Bogor)
Bandung - Polisi telah menangkap pemerkosa bocah 10 tahun di Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Beredar di media sosial wajah pelaku tengah berfoto bersama Habib Bahar bin Smith. Santri Habib Bahar?

Foto pelaku berinisial RN (17) bersama Habib Bahar itu viral di media sosial Twitter, Rabu (4/9/2019). Salah satu akun Twitter mengunggah foto diduga pelaku pemerkosaan tengah berdiri di dekat Habib Bahar. Pemilik akun menambahkan kalimat 'Pantes Aja Gak Heran'.

Dalam foto yang dilihat detikcom, pelaku tampak mengenakan jaket berwarna hitam. Di sebelahnya terlihat ada Habib Bahar yang wajahnya tampak menoleh ke belakang. Ada akun Twitter lain yang menanyakan apakah pelaku itu muridnya Habib Bahar atau bukan.


"Apakah maksudnya pelaku merupakan murid Bahar will Smith?," tanya akun @Se*****3.



detikcom mengkonfirmasi isu itu ke pengacara Bahar, Ichwan Tuankotta. Dia membantah bahwa pelaku merupakan murid Habib Bahar.

"Sudah ana tabayun-kan perihal kabar di atas ke Habib Bahar. Menurut beliau, itu bukan muridnya atau santrinya," ucap Ichwan.


Ichwan mengatakan foto itu hanya kebetulan. Menurut dia, foto itu diambil saat Habib Bahar melakukan tablig akbar di wilayah Bogor.

"Foto itu saat Habib akan mengadakan tablig akbar. Jadi itu bukan murid apalagi santri. Ya biasalah orang yang ingin foto dengan Habib," kata dia.

Bahar sendiri saat ini sudah menghuni Lapas Pondok Rajeg. Dia divonis 3 tahun penjara usai menganiaya dua remaja. (gbr/tor)