Anies Sebut Keputusan MA Soal Tanah Abang Kedaluwarsa

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 04 Sep 2019 12:01 WIB
Foto: detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut keputusan Mahkamah Agung soal pedagang kaki lima di Tanah Abang kedaluwarsa. Ini penjelasan Anies.

"Keputusan MA itu kedaluwarsa. Kenapa? Karena keputusan itu bukan melarang orang berjualan di trotoar tapi keputusan itu membatalkan sebuah pasal yang mengatakan bahwa gubernur bisa mengatur tentang jalan. Waktu itu Jalan Jati Baru dipakai untuk pedagang. Gubernur menggunakan otoritas yang ada karena ada pasal itu, Tapi, itu dikerjakan sementara," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (4/9/2019).


Menurut Anies, , hal yang dimasalahkan sudah tidak ada lagi. Pedagang sudah dipindah ke skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM).

"Kemudian, Pemprov DKI membangun skybridge. Jadi pedagang sudah naik di atas. Jadi sudah tidak ada lagi yang berdagang di situ kan? Lalu keluar keputusan melarang berjualan di jalan di saat sudah tidak ada yang berjualan di jalan. Itu maksud saya dengan kedaluwarsa," ujar Anies.
Selanjutnya
Halaman
1 2