detikNews
2019/09/04 11:53:18 WIB

Kadis Penajam Khawatir Pemindahan Ibu Kota Ganggu Mata Pencarian Nelayan

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kadis Penajam Khawatir Pemindahan Ibu Kota Ganggu Mata Pencarian Nelayan Teluk Balikpapan (Antara Foto)
Penajam - Alur pelayaran di perairan Teluk Balikpapan, Kaltim, berpotensi bertambah ramai dengan rencana kepindahan ibu kota Negara Indonesia dari Jakarta ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara. Pemindahan ibu kota dikhawatirkan mengganggu kawasan tangkap nelayan.

"Kami khawatirkan imbas peningkatan aktivitas di perairan Teluk Balikpapan dengan pindahnya ibu kota itu mengganggu kawasan tangkap nelayan," ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara Andi Trasodiharto, yang dilansir Antara, Rabu (4/9/2019).

Untuk itu, Dinas Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara akan mengkoordinasikan alur pelayaran di perairan Teluk Balikpapan agar tidak mengganggu kawasan tangkap para nelayan. Dinas Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut Andi Trasodiharto, akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur perihal alur pelayaran di perairan Teluk Balikpapan tersebut.



"Kami akan bahas alur pelayaran di perairan Teluk Balikpapan dengan pindahnya ibu kota agar tidak mengganggu mata pencarian para nelayan," tegasnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com