detikNews
2019/09/03 21:01:06 WIB

Round-Up

ART Digigit Mati, Anjing Bima Aryo Diobservasi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
ART Digigit Mati, Anjing Bima Aryo Diobservasi Anjing milik Bima Aryo dibawa untuk diobservasi. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Asisten rumah tangga (ART) presenter Bima Aryo tewas diterkam anjing jenis malinois milik sang majikan. Kini semua anjing milik Bima Aryo dibawa Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur untuk observasi.

Ada tiga anjing yang diangkut Sudin KPKP Jaktim dari kediaman Bima Aryo di Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019). Ketiga anjing tersebut diangkut ke dalam mobil pada pukul 09.45 WIB. Ada dua jenis malinois dan satu anjing dengan tubuh lebih kecil berbulu lebat.

Penyerahan anjing ini dilakukan si pemilik langsung kepada Sudin KPKP. Pihak kepolisian dan Ketua RW 04 menyaksikan proses itu.

"Hari ini kita bawa semua anjingnya karena dua-duanya ini anjing menyerang. Semuanya kita bawa, kita nggak tahu mana yang menggigit. Kata yang punya dibawa saja dua-duanya diobservasi," kata Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jaktim Irma Budiany.


Irma menyebut penyerahan anjing ini dilakukan atas permintaan dari pihaknya. Nantinya, anjing-anjing tersebut akan diobservasi selama 14 hari.

"Permintaan dari kita. Jadi kalau anjing menggigit SOP-nya harus diobservasi 14 hari," ujar Irma.

Dua anjing malinois itu bernama Sparta dan Anubis. Lalu, anjing mana yang menyerang ART bernama Yayan itu hingga tewas?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com