detikNews
Selasa 03 September 2019, 20:22 WIB

Bantu Operasi Bayi Sulit Buang Air Kecil, Polres Jakut Dapat Penghargaan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Bantu Operasi Bayi Sulit Buang Air Kecil, Polres Jakut Dapat Penghargaan Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (KNPA) pada hari ini. Pemberian penghargaan itu karena Polres Jakut pernah membantu anak kecil melalui program Polres bertajuk 'Polres Metro Jakarta Utara Peduli Sesama'.

"Kita kedatangan tamu dari Komnas Perlindungan Anak dan kita harus lebih baik lagi dalam memperlakukan anak-anak dan kita mendapat apresiasi dari komnas yang diwakili oleh Bapak Danang Sasongko," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (3/9/2019).



Budhi menyampaikan hal itu dalam sambutannya di acara apel pagi di Mapolres Metro Jakarta Utara. Dalam apel itu, KNPA memberikan penghargaan dan langsung diterima oleh Budhi.

"Alhamdulillah kita mendapatkan apresiasi dari masyarakat kepada kami. Semoga kita bisa lebih baik lagi," ungkap Budhi.

Dari informasi yang diterima, Polres Metro Jakarta Utara mendapatkan penghargaan karena program Polres yang membantu anak-anak. Program 'Polres Metro Jakarta Utara Peduli Sesama' itu berlangsung pada Kamis (1/8) lalu.



Dalam program itu, polisi memberikan bantuan operasi kepada seorang bayi yang mengalami kesulitan untuk buang air kecil. Balita bernama Raka Febryanto berusia 6 bulan, warga Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, yang mengalami kesulitan untuk buang air kecil.
(sam/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com