detikNews
2019/09/03 18:44:20 WIB

Polisi Ringkus 4 Pelaku Curanmor di Pamulang, Satu Ditembak Kaki

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Ringkus 4 Pelaku Curanmor di Pamulang, Satu Ditembak Kaki Pelaku Curanmor. (Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Tangerang Selatan - Satreskrim Polsek Pamulang berhasil mengungkap 3 kasus pencurian motor yang terjadi di Pamulang, Tangerang Selatan. Empat pelaku diamankan.

"Jadi ada 3 laporan polisi, dengan 3 TKP. Waktu penangkapan di 3 TKP ini hanya selisih sehari saja," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan di Polres Tangerang Selatan, Jalan Promoter, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (3/9/2019).

Kasus pertama terjadi pada 24 Agustus 2019 sekitar pukul 06.00 WIB. Polisi berhasil meringkus tersangka HH (19). Ferdy menjelaskan HH melakukan aksinya saat sedang melihat seorang pemilik rumah di Jalan Cabe, Pamulang tengah menyalakan motornya lalu ditinggal ke dalam rumah. HH kemudian langsung mengambil motor tersebut.



"Setelah kejadian itu, diteriaki oleh warga dan kebetulan patroli reskrim Polsek Pamulang sedang ada di sekitar TKP, sehingga dilakukan penangkapan pada saat itu juga," ujar Ferdy.

Di hari yang sama, tepatnya pada sekitar pukul 05.00 WIB, Polsek Pamulang juga menangkap 2 orang, yakni P (23) dan S (18). Keduanya ditangkap saat sedang mengendarai motor hasil curian yang dilakukan pada tanggal 21 Agustus.

"Ini merupakan pengembangan dari laporan sebelumnya. Barang bukti yang berhasil disita yakni satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih dan kunci letter T. Keduanya ditangkap di daerah Pondok Benda, Pamulang pada tanggal 24 Agustus 2019," ujar Ferdy

Saat dilakukan penangkapan, S melakukan perlawanan, sehingga polisi melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka.

"1 tersangka, S, ketika ditahan melakukan perlawanan," kata Ferdy.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com