Titik Rawan dan Cerita Mistis Tol Cipularang

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 18:10 WIB
Foto: Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Plered KM 91, Tol Purbaleunyi arah Jakarta. 6 orang tewas dan 8 lainnya luka-luka akibat insiden tersebut. (Dian Firmansyah)

Terkait keangkeran ini, menurut catatan detikcom tahun 2011 seorang warga mengimini keangkeran Gunung Hejo. Mereka pun membenarkan, di Gunung Hejo ada sebuah makam yang jadi tujuan peziarah.

"Adik saya yang juga sopir pernah kecelakaan di Cipularang tahun 2006, untung nggak sampai meninggal. Lalu kita ziarah ke makam itu," ungkap seorang warga bernama Jani.

Jani menuturkan di puncak bukit tersebut terdapat banyak makam, namun ada satu makam yang banyak diziarahi warga.

Namun, terkait kecelakaan yang marak terjadi di area ini, DPR dan pucuk pimpinan polisi telah berkomentar sejak beberapa tahun silam. Menurut Kapolri yang menjabat tahun 2011, Jenderal Timur Pradopo, kecelakaan biasa terjadi pada saat jam mengantuknya para pengemudi. Oleh karena itu, pihaknya saat itu memerintahkan untuk dilakukan evaluasi.

"Kecelakaan itu kondisi saat jam-jam pengemudi mengantuk," kata Timur di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (8/9/2011) silam.

"Semua akan dievaluasi," lanjutnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4