Sebelum Membunuh, Aulia Kesuma Bius Suami Pakai Obat Tidur ke Jus Tomat

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 16:30 WIB
Aulia Kesuma Tertunduk Malu di Polda Metro Jaya. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Aulia Kesuma (45) sudah menyiapkan puluhan butir obat tidur untuk membuat Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dana (23) tidak sadarkan diri. Puluhan obat tidur itu dicampur jus dan diminum oleh korban.

"Tersangka AU (Aulia) dalam kegiatan menghabisi nyawa suaminya, AU dia juga ada membeli obat tidur 30 butir Vandres. Ada juga sarung tangan karet dan alkohol," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/9/2019).



Argo mengatakan obat itu dibeli di sebuah apotek di daerah Kalibata, Jakarta Selatan. 30 butir obat itu dihancurkan secara bersamaan dan dicampur ke dalam 2 gelas jus tomat dan satu botol miras yang diminum oleh korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto menambahkan kedua korban memang sering meminum jus tomat sehari-hari. Karena itulah tersangka mencampurkan obat tidur ke dalam 2 gelas jus tomat dan 1 botol miras.

"Tanggal 23 kemudian malam hari jam 20.30 WIB, AU beraksi. Dia sudah mencampur jus tomat yang dia beli dengan obat tidur 30 butir digerus dan dicampur dalam 3 gelas," kata Suyudi.



"Yang 1 untuk korban DN dan satu lagi untuk suaminya dan satu untuk miras. Untuk ED dikasih di jus tomat, memang setiap hari dia minum jus. Jusnya yang sudah jadi itu dengan tutupan dan sedotan," sambungnya.