Kunjungan Kerja, Kapolda Metro Puji Inovasi Pelayanan di Polres Jaksel

Kunjungan Kerja, Kapolda Metro Puji Inovasi Pelayanan di Polres Jaksel

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 09:30 WIB
Kapolda Metro Jaya kunjungan kerja ke Polres Jaksel (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Kapolda Metro Jaya kunjungan kerja ke Polres Jaksel (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy melakukan kunjungan kerja ke Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel). Dia memuji inovasi pelayanan publik yang ada di Polres Jaksel.

"Tadi saya sudah melihat beberapa inovasi yang dilakukan oleh Polres ini sudah baik, tapi mungkin ada hal-hal yang masih kurang. Itu bisa diperbaiki dan disempurnakan. Seperti tadi SKCK, SKCK ada dua, satu smart SKCK, satu lagi yang SKCK online. Dua-duanya bagus silakan dikombinasikan sehingga bisa jadi lebih baik," kata Gatot di Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (2/9/2019).



Dia juga memuji mobile police service yang ada di Polres Jaksel. Menurutnya hal tersebut mempermudah pelayanan kepada warga seperti pembuatan SKCK, laporan kehilangan dan lainnya.

"Kemudian nih ada namanya mobile police service, sudah bagus juga. Di situ orang bisa membuat SKCK, bisa membuat laporan kehilangan, konseling. Mudah-mudahan ini akan memberikan manfaat buat masyarakat yang ada di Jaksel," ujarnya.



Dia mengingatkan agar pelayanan publik juga memperhatikan aspek keamanan. Dia berharap petugas di Polres Jaksel melakukan verifikasi setiap menerima laporan ataupun saat ada warga yang mengurus SKCK.

Dalam kunjungannya ini, Gatot terlihat meninjau ruang pelayanan publik yang ada Polres Jakarta Selatan bersama Kapolres Metro Jaksel Kombes Bastoni Purnama dan jajarannya. Turut hadir dalam kunjungan kerja antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Komarul Zaman, serta jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya. (haf/haf)