detikNews
2019/09/01 18:14:47 WIB

Kisah Jatuh Bangun Almarhum Sutopo Diabadikan di Buku 'Terjebak Nostalgia'

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 2 dari 3
Kisah Jatuh Bangun Almarhum Sutopo Diabadikan di Buku Terjebak Nostalgia Foto: Buku 'Terjebak Nostalgia' (Sachril-detikcom)


Founder Narasi.tv Najwa Shihab mengatakan, perjalanan buku ini berawal saat ia mendapat pesan berantai dari WhatsApp. Sutopo, katanya, sedang mencari partner penerbit untuk menuliskan buku biografinya.

"Tentunya karena memang saya kenal secara pribadi dengan Pak Topo. Dan WhatsApp itu menyebar beberapa hari setelah saya mewawancarai Pak Topo di Mata Najwa dan sebelumnya di Natasi TV. Jadi memang beberapa kali berbincang dan betul-betul merasa kisah Pak Topo ini harus didengar dan banyak diketahui banyak orang," katanya, usai acara catatan Najwa Episode Cerita Sutopo: Terjebak Nostalgia, di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2019).

Kisah Jatuh Bangun Almarhum Sutopo Diabadikan di Buku 'Terjebak Nostalgia'Foto: Najwa Shihab di Launching Buku 'Terjebak Nostalgia' (Sachril-detikcom)


"Kenapa orang harus baca buku ini? Supaya bisa tau tentang perjuangan, pentingnya bekerja keras. Pentingnya ketegaran hati dan berdedikasi saat di paling terpuruk sekalipun. Kisah seorang yang betul-betul dari bawah, dan tanpa kenal lelah mengabdikan hidupnya kepada orang lain padahal dia juga sedang sakit parah. Menurut saya itu kisah yang bisa menjadi inspirasi banyak orang," beber Najwa panjang lebar.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com