detikNews
Sabtu 31 Agustus 2019, 20:03 WIB

Tim SAR Temukan Sekoci Kapal MV Nur Allya yang Hilang

Muslimin Abbas - detikNews
Tim SAR Temukan Sekoci Kapal MV Nur Allya yang Hilang Sekoci milik kapal kargo yang hilang ditemukan di , Kepulauan Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara./Foto: DOK. SAR
Halmahera Selatan - Tim SAR menemukan satu sekoci milik kapal MV Nur Allya di pesisir pantai Desa Fluk, Kepulauan Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Kapal MV Nur Allya hilang kontak sejak 20 Agustus.

Kabasarnas Ternate Muhammad Arafah mengatakan, pihak perusahaan pemilik kapal membenarkan sekoci yang ditemukan milik kapal bermuatan nikel.

"Kemarin (30/8), ditemukan sekoci di pesisir pantai. Sekoci itu diidentifikasi nomor serinya dan dari pihak perusahan sudah menyatakan bahwa sekocil tersebut milik kapal MV Nur Allya," kata Arafah, Sabtu (31/8/2019).





Sekoci ditemukan dalam keadaan rusak. Tapi belum bisa dipastikan dugaan kapal tenggelam sebab belum ada temuan korban.

Selain menemukan sekoci, SAR juga menemukan tumpahan minyak di pantai. Namun belum bisa dipastikan minyak tersebut berasal dari kapal yang hilang.

"Tumpahan minyak tersebut masih diambil sampel (contoh) oleh pihak perusahaan. Nanti diidentifikasi apakah tumpahan minyak tersebut itu milik kapal," sambung Arafah.

Kapal bermuatan nikel dengan 25 orang di dalamnya hilang sejak 20 Agustus. Pencarian kapal dilakukan di laut maupun penyisiran lewat udara.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com