detikNews
2019/08/31 13:54:47 WIB

AHY Kenang Eyang Habibah: Sosok yang Kuat Beri Dorongan Moral dan Doa

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
AHY Kenang Eyang Habibah: Sosok yang Kuat Beri Dorongan Moral dan Doa AHY (Isal Mawardi/detikcom)
Bogor - Putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memiliki kenangan sendiri akan sosok sang nenek, Siti Habibah. Dia mengatakan Ny Habibah adalah sosok yang kuat memberi dorongan moral.

"Kalau berbicara eyang memang jauh dari publisitas, di balik itu semua, beliau adalah sosok yang sangat kuat untuk memberikan dorongan moral, terutama melalui doa-doanya, melahirkan salah satu putra terbaik bangsa, Pak SBY, yang akhirnya menjadi Presiden Indonesia, dan itu tentu tidak terlepas dari ibunda yang sangat mencintainya," ujar AHY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019).



Sosok eyang melekat begitu kuat di benak AHY. Ia mengingat betul Ny Habibah selalu mendoakan keselamatannya saat masih bertugas di militer.

"Saya sebagai cucu juga merasa demikian. Ketika saya melaksanakan tugas di militer di Aceh, Lebanon, eyang ini selalu tidak pernah putus menjalankan puasa sunahnya, menjalankan salat di tengah malam, dan doa-doa yang sekali lagi ingin agar saya selamat dan kembali utuh ke keluarga," ujar AHY.

Jenazah ibunda SBY diberangkatkan menuju TPU Tanah Kusir.Jenazah ibunda SBY diberangkatkan menuju TPU Tanah Kusir. (Isal Mawardi/detikcom)




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com