Universitas Khairun Skors 4 Senior yang Plonco Mahasiswa Baru

Universitas Khairun Skors 4 Senior yang Plonco Mahasiswa Baru

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 31 Agu 2019 08:32 WIB
Foto: Video viral perploncoan mahasiswa Unkhair (Screenshot video)
Foto: Video viral perploncoan mahasiswa Unkhair (Screenshot video)
Jakarta - Universitas Khairun memberi sanksi kepada oknum mahasiswa senior yang melakukan aksi plonco terhadap mahasiswa baru Fakultas Perikanan dan Kelautan. Ada empat orang mahasiswa yang dijatuhi sanksi karena terbukti bersalah dalam kejadian itu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan ditemukan empat orang mahasiswa senior yang terlibat secara langsung dalam kejadian tersebut yang berinisial AE, FSMA, LM dan NSF yang keseluruhannya berada pada program studi Manajemen Sumberdaya Perairan," kata Rektor Universitas Khairun Husen Altin dalam keterangan tertulis, Jumat (30/8/2019) malam.


Dia mengatakan keempat mahasiswa senior itu sudah meminta maaf dan mengaku menyesal atas perbuatannya. Namun, pihak kampus tetap menjatuhi hukuman kepada mereka karena berdasar hasil pemeriksaan keempatnya dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran peraturan akademik dan kode etik mahasiswa.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan juga ditemukan fakta terjadinya pelanggaran terhadap peraturan akademik dan kode etik mahasiswa yang berlaku di Universitas Khairun," ucapnya.

Lalu apa hukuman bagi keempat mahasiswa senior itu?
Selanjutnya
Halaman
1 2