detikNews
Jumat 30 Agustus 2019, 03:00 WIB

Perguruan Tinggi Lebanon Siapkan 10 Beasiswa Pelajar Indonesia Tahun 2019

Zunita Putri - detikNews
Perguruan Tinggi Lebanon Siapkan 10 Beasiswa Pelajar Indonesia Tahun 2019 Foto: Duta Besar RI di Beirut, Lebanon Hajriyanto Y. Thohari menerima kunjungan dari pimpinan Universitas Dakwah Lebanon Syeikh Ahmad Kan'an di KBRI Beirut (dok. Istimewa).
Jakarta - Duta Besar RI di Beirut, Lebanon Hajriyanto Y. Thohari menerima kunjungan dari pimpinan Universitas Dakwah Lebanon Syeikh Ahmad Kan'an di KBRI Beirut. Pertemuan mereka membahas peningkatan kerja sama Universitas Dakwah dengan Perguruan Tinggi di Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Hajriyanto berterima kasih atas perhatian pihak Universitas kepada mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan pendidikan dengan jalur beasiswa di kampusnya. Selain itu, dia juga menyampaikan permintaannya terkait penambahan beasiswa agar pelajar di Indonesia dapat berkesempatan belajar di Lebanon.

"Kerja sama yang bukan hanya dalam penambahan kuota beasiswa, melainkan program saling kunjung antara Pimpinan Universitas Dakwah dengan Perguruan Tinggi di Indonesia," kata KBRI Beirut melalui siaran persnya yang diterima, Jumat (30/8/2019).

Sementara itu, Syeikh Ahmad Kan'an mengatakan dia menyambut baik kedatangan mahasiswa-mahasiswa Indonesia di kampusnya. Dia juga mengatakan Universitas Dakwah Lebanon tahun ini siap menyambut mahasiswa baru dari Indonesia, sebanyak 10 orang.

Menurutnya, mahasiswa-mahasiswa Indonesia berbeda dengan yang lain. "Mereka (Indonesia) selalu istimewa bagi Kami" tutur Syeikh Ahmad Kan'an.

Dalam pertemuan ini, Rektor Universitas Dakwah itu juga menyampaikan kalau pihaknya mempunyai rencana agar bisa membuka cabang Univesitasnya di Indonesia. Hajriyanto juga berharap hubungan antar kedua negara ini menjadi baik dan dapat lebih meningkat untuk kebaikan Indonesia maupun Lebanon.
(zap/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com