detikNews
2019/08/29 19:19:53 WIB

Istana soal Kerusuhan di Papua: Presiden Jokowi Cari Waktu untuk Dialog

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Halaman 1 dari 2
Istana soal Kerusuhan di Papua: Presiden Jokowi Cari Waktu untuk Dialog Presiden Joko Widodo (Jokowi) (BPMI Setpres/Kris)
Jakarta - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan TNI dan kepolisian bekerja keras untuk menjaga situasi kondusif di Papua. Polisi terus melakukan pendataan terkait dampak aksi oknum massa tersebut.

"Ini sekarang Polres Deiyai sudah melakukan pendataan. Tadi saya berkomunikasi, mudah-mudahan sore atau malam waktu Jakarta sudah bisa, polisi sudah bisa ambil tindakan," kata Ngabalin di kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Ngabalin mengatakan tindakan anarkis yang terjadi di Papua tidak bisa dibiarkan. Dia percaya tindakan TNI dan Polri menjaga keamanan di Papua akan mendapat dukungan warga.


"Ini masalah demonstrasi dan mati orang loh, mati TNI loh. Ini tidak bisa dibiarkan. Ini sudah anarkis, tidak bisa dibiarkan. Saya percaya juga dapat dukungan dari masyarakat Papua," tuturnya.

Terkait kerusuhan yang terjadi sore tadi, Ngabalin mengaku mendapat informasi soal konsentrasi massa di Abepura. Dia menyesalkan tindakan oknum massa yang melakukan perusakan.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com