detikNews
2019/08/29 15:47:58 WIB

Kasasi Ahmad Dhani Ditolak, Tim Pengacara Pikir-pikir Upaya PK

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kasasi Ahmad Dhani Ditolak, Tim Pengacara Pikir-pikir Upaya PK Ahmad Dhani (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Jakarta - Upaya hukum yang diajukan Ahmad Dhani berupa kasasi demi bebas dari jeratan hukum kandas di Mahkamah Agung (MA). Tim pengacara Dhani segera menentukan sikap terkait hal itu.

Koordinator penasihat hukum Dhani, Hendarsam Marantoko, mengaku akan mencari informasi tentang ditolaknya kasasi itu ke MA dan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Setelah mendapatkan informasi resmi, barulah Hendarsam mengaku akan berdiskusi dengan Dhani tentang langkah hukum selanjutnya yang akan diambil.

"Apabila hal tersebut benar, maka putusan telah mempunyai kekuatan hukum tetap dan putusan sudah dapat dijalankan dan oleh karena itu kami akan segera mendiskusikannya dengan klien kami, Ahmad Dhani, untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya," ujar Hendarsam dalam keterangan pers, Kamis (29/8/2019).




Meski kasasi telah ditolak, Hendarsam menyebut masih ada upaya hukum luar biasa yang dimiliki Dhani, yaitu peninjauan kembali (PK). Namun sebelum menentukan sikap, dia mengaku akan membahasnya dengan Dhani.

"Bahwa saat ini langkah hukum yang masih tersisa adalah peninjauan kembali dan untuk itu kami akan melihat apakah ada alasan hukum yang cukup bagi Ahmad Dhani untuk mendapatkan keadilan materiil di tingkat peninjauan kembali," sebutnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com