detikNews
2019/08/29 11:57:52 WIB

Lantik Rektor PTN-Pejabat Tinggi Pratama, Menristek Ingatkan Good Governance

Rolando Fransiscus - detikNews
Halaman 1 dari 2
Lantik Rektor PTN-Pejabat Tinggi Pratama, Menristek Ingatkan Good Governance Menristek lantik Rektor PTN-Pimpinan Tinggi Pratama (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir melantik rektor perguruan tinggi negeri (PTN) dan pejabat tinggi pratama di lingkungan Kemenristekdikti. Nasir mengingatkan pentingnya good governance.

Pelantikan dilakukan di Auditorium, Gedung D, Kemenristekdikti, Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2019). Nasir melantik dua rektor dan empat pimpinan tinggi pratama di lingkungan kementeriannya.

"Prosesi pelantikan pejabat adalah hal yang sangat rutin dan hal biasa yang jadi sangat penting catatan kita adalah apa yang harus kita lakukan setelah kita menjabat. Bukan pejabat adalah kita memanfaatkan kesempatan sebagai pejabat, tapi jabatan adalah sebuah amanah," kata Nasir dalam sambutannya.



Nasir mengingatkan para rektor dan pimpinan pratama untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Para rektor dan pimpinan pratama tinggi, kata dia, harus bekerja sesuai dengan tugas dan meningkatkan kinerja.

"Untuk itu para rektor yang dilantik, Kepala Biro yang dilantik, dan Inspektur Satu maupun Sekretaris Pelaksana, ini akan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya untuk meningkatkan kinerja yang ada di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Maka yang menjadi sangat penting adalah bagaimana kita menciptakan good government, good governance," tuturnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com