detikNews
Kamis 29 Agustus 2019, 08:51 WIB

Imbas Proyek Tol Layang, Jatibening-Cikarang Barat Macet

Mochamad Zhacky - detikNews
Imbas Proyek Tol Layang, Jatibening-Cikarang Barat Macet Foto: Tol Jakarta-Cikampek (Agung Pambudhy)
Jakarta - Kemacetan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek yang mengarang ke Cikarang. Kemacetan terjadi mulai dari Jatibening, Bekasi.

"Padatnya di Jatibening sampai Cikarang Barat imbas pekerjaan tol elevated," kata petugas call center PT Jasa Marga, Rina saat dihubungi, Kamis (29/8/2019) pukul 08.33 WIB.

Jasa Marga menginformasikan, kemacetan di Tol Jakarta-Cimpakek terjadi di Bekasi Timur KM 15 hingga Cikarang Barat KM 28. Jasa Marga mengimbau pengendara untuk menggunakan jalur alternatif.




"Bekasi Timur KM 15-Cikarang Barat KM 28 padat, ada pekerjaan pembangunan tol elevated. Lalu lintas dialihkan keluar kanalisasi Cikarang Barat, masuk kembali ke jalur utama melalui lajur darurat arah Cikampek. Gunakan Jalur Alternatif," tulis Jasa Marga melalui akun Twitter @PTJASAMARGA pukul 08.02 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau Tol Layang Jakarta-Cikampek baru bisa dipakai pada akhir tahun 2019. Dengan demikian, tol ini molor dari rencana semula September 2019.

Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk Donny Arsal mengatakan, perseroan menargetkan pada akhir tahun untuk memastikan aman digunakan.

"Elevated (Jakarta-Cikampek) kita rencanakan akhir tahun di Nataru (Natal dan Tahun Baru) sudah bisa dioperasikan. Sudah dipakai operasional," ujarnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (21/8).



Tonton juga video Kurangi Macet, Semua Lajur di DKI Akan Disamakan:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com