detikNews
Rabu 28 Agustus 2019, 22:13 WIB

Saldo Cuma Rp 4 Juta, Nasabah Bank Ini Dapat Hadiah Avanza

Nurcholis Maarif - detikNews
Saldo Cuma Rp 4 Juta, Nasabah Bank Ini Dapat Hadiah Avanza Foto: Dok. Pemkab Serang
Jakarta - Anah, seorang warga Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang terpilih memenangkan undian mendapatkan mobil Toyota Avanza meski hanya memiliki tabungan dengan saldo Rp 4 juta. Hadiah tersebut Anan dapatkan karena menjadi nasabah Tabungan Masyarakat Desa (Tamasa) Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Serang atau Bank Serang.

Direktur Utama BPR Serang, Acep Heri Suhana, menjelaskan bahwa undian Tamasa merupakan bentuk komitmen dan konsistensi BPR Serang dalam mengapresiasi nasabah. Menurutnya, Tamasa banyak diminati oleh masyarakat desa jika dibanding jenis tabungan yang lain. Jumlah penabung atau nasabah yang mengikuti undian sendiri sebanyak 39.318 rekening.

"Untuk periode ke-18 ini, kami memberikan hadiah utama berupa satu kendaraan mobil Toyota Avanza tipe G. Kemudian tujuh unit motor Honda Beat. Kemudian hadiah hiburan yaitu sepeda, AC, kipas angin, kulkas, dan lainnya," ujar Acep dalam keterangan tertulis, Rabu (28/8/2019).


"Untuk sisi proporsinya, tabungan ini memiliki Rp 170 miliar jumlah tabungan yang dimiliki oleh BPR Serang. Dari tabungan ini hampir 91 persen dari sumber dana BPR Serang," katanya.

Pengundian Tamasa sendiri dilakukan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Wakil Bupati Pandji Tirtayasa di Pantai Batu Saung, Kecamatan Cinangka, pada Rabu (28/8/2019). Menurut Tatu, adanya undian Tamasa menandakan bahwa menabung di BPR Serang memiliki keuntungan lebih. Tatu

"Kami bangga sekali atas apa yang sudah dilakukan oleh BPR Serang saat ini. Tentu dari hasil profit dari BPR Serang, selalu diberikan ke nasabahnya juga. Contohnya undian ini, sebagai bentuk kecintaan BPR Serang kepada nasabah," ujarnya.


Tatu juga menilai bahwa BPR Serang punya banyak prestasi dan punya komitmen menjaga kepercayaan nasabah. Misalnya penghargaan Top BUMD 2019 untuk Bupati Ratu Tatu Chasanah dan Top CEO BUMD untuk Direktur Utama Acep Heri Suhana dari Majalah TopBusiness.
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com