detikNews
2019/08/28 20:32:00 WIB

TKI yang Sempat Telantar di Penang Tiba di Sumut

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Halaman 1 dari 2
TKI yang Sempat Telantar di Penang Tiba di Sumut Meimeris Tumanggor, TKI yang sakit dan sempat telantar di Penang, Malaysia, akhirnya kembali ke Indonesia/Foto: Dok. Istimewa
Medan - Meimeris Tumanggor, TKI yang sakit dan sempat telantar di Penang, Malaysia, akhirnya bisa kembali ke Indonesia. Meimeris tiba di pelabuhan Tanjung Balai, Sumut sore tadi.

Saat kapal feri yang ditumpangi Meimeris merapat di pelabuhan, petugas langsung melakukan pemeriksaan kesehatan. Setelahnya Meimeris dibawa ke RSUD Dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai.

"Diharapkan besok pagi akan lebih segar dan akan dipindahkan ke RS Haji Medan," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit, yang ikut menjemput Meimeris dari Penang, Rabu (28/8/2019).




Alwi mengatakan, kondisi kesehatan Meimeris terus membaik. Proses pemulangan Meimeris juga mengundang simpati berbagai
kalangan, termasuk dari Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) Utara Malaysia. Selain membantu Tim Pemprov Sumut di Penang, Permai Utara juga memberikan bantuan uang sebesar RM 2.207.

Uang hasil penggalangan dana itu diserahkan Ketua Umum Permai Utara Ahmad Rofi'I kepada Meimeris , Selasa (27/8) malam di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Penang.

Awalnya, Permai Utara melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatan Meimeris di Rumah Sakit Kerajaan Malaysia di Bukit Martajam, Penang. Namun karena Meimeris sudah keluar dari rumah sakit, dana tersebut diharapkan dapat membantu biaya pengobatan selanjutnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com