detikNews
2019/08/28 14:31:31 WIB

Pansel Serahkan 12 Nama Calon Komisioner Komisi Kejaksaan ke Jokowi

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pansel Serahkan 12 Nama Calon Komisioner Komisi Kejaksaan ke Jokowi Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Kejaksaan Basrief Arief (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Kejaksaan Basrief Arief menemui Menko Polhukam Wiranto. Basrief menyampaikan laporan hasil seleksi calon komisioner kejaksaan.

"Tadi kita melapor, bahwa Pansel Komisi Kejaksaan telah selesai melakukan tugasnya untuk menseleksi para peserta calon komisioner kejaksaan dan tinggal laporan ini diteruskan ke presiden untuk ditetapkan sebagai komisionernya," kata Basrief Arief di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

Basrief menjelaskan Pansel Komisi Kejaksaan telah memilih 12 nama dari 86 orang yang mendaftar Komisoner Kejaksaan. Dari 12 nama tersebut akan ditetapkan 6 orang komisioner.


"Jadi kita sudah pilih 12 dari peserta itu, peserta calon Komisioner Kejaksaan. Sudah terakhir dari 86 orang calon itu mengerucut sampai terakhir 12 itu akan diserahkan kepada Presiden Jokowi melalui Pak Menko. Itu nanti akan dipilih menjadi 6, sesuai dengan Perpres. Jadi nanti presiden menetapkan 6. Nah komisioner ini unsur dari masyarakat, kalau unsur pemerintah itu nanti Pak Menko langsung," sambungnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com