detikNews
Rabu 28 Agustus 2019, 13:53 WIB

10 Ribu Personel Gabungan Amankan Laga Persija Vs PSM di Stadion GBK

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
10 Ribu Personel Gabungan Amankan Laga Persija Vs PSM di Stadion GBK Ilustrasi (Putra Rusdi Kurniawan/detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta akan bertanding melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sore nanti. Polda Metro Jaya menyiapkan 10 ribu personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan itu.

"Personel gabungan diturunkan sebanyak 10 ribu personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (28/8/2019).

Argo mengatakan 10 ribu personel itu terdiri atas anggota Polri, TNI, dan unsur dari Pemprov DKI Jakarta. Ada 4 ring pengamanan dalam laga tersebut.

"Pengamanan terbagi dalam 4 ring. Ada di dalam stadion, di lingkaran luar stadion, di lingkungan GBK, dan jalan luar menuju GBK," ungkap Argo.

Diketahui, laga Persija Jakarta melawan PSM Makassar akan berlangsung sore hari ini di Stadion GBK. Laga ini merupakan laga tunda pekan ketujuh Liga 1 2019. Laga itu akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Menjelang laga nanti, Persija sementara berada di peringkat ke-15 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 13 poin. Macan Kemayoran cuma unggul gol dengan Perseru Badak Lampung di posisi 16 atau batas akhir zona merah.

Adapun PSM berada di peringkat ke-9 dengan perolehan 19 poin. Tak ayal, tuan rumah diprediksi bermain lebih ngotot demi meraih tiga poin.




Simak Video "Juku Eja Jinakkan Macan Kemayoran"

[Gambas:Video 20detik]
(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com