detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 18:42 WIB

Soroti Ketua Pansus, Gubernur Sulsel: Hiruk Pikuk Angket Selesai

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Soroti Ketua Pansus, Gubernur Sulsel: Hiruk Pikuk Angket Selesai DOK.detikcom/Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah/Foto: Muhammad Ridho
Makassar - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menilai polemik Pansus Hak Angket sudah selesai dengan adanya 2 kesimpulan dan rekomendasi. Nurdin menyebut Ketua Pansus Kadir Halid tidak profesional terkait pembacaan rekomendasi di paripurna DPRD Sulsel.

"Hiruk pikuk soal pansus selesai. Karena enggak ngerti kenapa ketua Pansus ini semakin tidak profesional. Lain disepakati di Pansus kok berulah lagi di paripurna," kata Nurdin Abdullah saat berbincang dengan detikcom, Senin (26/8/2019).

Nurdin mengatakan, dirinya mendapatkan laporan dari beberapa parpol pada rapat pimpinan sebelum paripurna. Saat itu pansus hak angket membawa 7 poin yang kemudian ditolak oleh sebagian fraksi.





"Akhirnya jalan keluarnya supaya paripurna bisa jalan, diubah lah jadi rekomendasi dan kesimpulan. Saya enggak ngerti juga ketua pansus ini kok jadi tidak profesional," sebutnya.

Dia menegaskan tidak ada pengambilan keputusan yang dilakukan pada Paripurna DPRD Sulsel, Jumat (23/8). Pansus menurutnya hanya membacakan laporan hasil kerja.




"Dia (Kadir) mau menggiring opini. Harusnya dihormatilah yang menjadi fokus kan apa yang disampaikan di Paripurna," ujarnya.

Saat ini, Nurdin mengaku hanya fokus menyelesaikan kerja yang diamanahkan kepadanya.

"Intinya tetap kerjalah setelah ini," katanya.
(fiq/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com