detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 11:59 WIB

Komisi VIII DPR Rapat dengan FKPP Bahas RUU Pesantren

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Komisi VIII DPR Rapat dengan FKPP Bahas RUU Pesantren Komisi VIII DPR rapat dengan FKPP bahas RUU Pesantren (Foto: Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - Komisi VIII DPR menggelar rapat panitia kerja (panja) dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) untuk membahas RUU Pesantren dan Pendidikan Agama. Rapat dihadiri para perwakilan pondok pesantren di Indonesia.

Rapat dilakukan di ruang rapat Komisi VIII, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/8/2019). Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang dari F-PKB dan Sodik Mudjahid dari F-Gerindra.



Rapat juga dihadiri perwakilan pondok pesantren dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Forum Pondok Pesantren Jawa Barat; Pondok Pesantren Gontor, Pondok Pesantren Tebu Ireng, Pondok Pesantren Lirboyo dari Jawa Timur, serta Pondok Pesantren Musthowafiyah, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Perwakilan dari Pondok Pesantren Tebu Ireng, Nur Hanan, berharap kehadiran perwakilan pondok pesantren dapat memberikan masukan terhadap RUU Pesantren tersebut. Ia juga berharap RUU itu dapat diselesaikan sebelum periode DPR 2014-2019 berakhir.



"Mudah-mudahan kehadiran kami dalam forum ini dapat memberikan kontribusi untuk memberikan masukan terkait dengan RUU Pesantren yang akan ditetapkan menjadi UU. Dan kami berdoa mudah-mudahan sebelum pelantikan anggota Dewan yang baru, RUU Pesantren ini sudah bisa ditetapkan menjadi UU, karena ini waktunya tinggal beberapa hari," ujar Nur Hanan.

Saat ini, rapat masih berlangsung. Perwakilan pondok pesantren menyampaikan pandangan dan keinginan mereka terhadap isi RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan sebelum ditetapkan menjadi UU.



Tonton juga video 257 Anggota Dewan Bolos di Rapat Paripurna Bahas RUU APBN 2020:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com