detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 10:39 WIB

Mendagri Harap DPRD DKI Periode 2019-2024 Agendakan Penetapan Wagub

Andhika Prasetia - detikNews
Mendagri Harap DPRD DKI Periode 2019-2024 Agendakan Penetapan Wagub Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dilantik hari ini. Mendagri Tjahjo Kumolo berharap DPRD mengagendakan penetapan pemilihan Wagub pengganti Sandiaga Uno.

"Tanya DPRD. Saya mengharapkan diagendakan oleh DPRD DKI. Soal mau cepat mau lambat itu kewenangan DKI. Lebih cepat lebih baik. Gitu aja. Supaya bisa membantu Pak Anies," ujar Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).



Hal ini disampaikan Tjahjo seusai menghadiri pelantikan Wagub Sulteng Rusli Baco Daeng Pallabi. Rusli juga baru ditetapkan tahun ini setelah kursi wagub Sulteng kosong 3 tahun.

"Sulteng juga sama, tiga tahun karena partai pengusung belum ada kata sepakat. DKI juga sama. Harapan saya anggota DPRD DKI yang baru ini sudah merencanakan programnya untuk memilih wagub DKI. Soal lain-lain saya tidak ada kewenangan untuk berbicara. Itu kewenangan penuh DPRD," papar Tjahjo.



Tjahjo menyebut, tinggal Provinsi DKI yang belum memiliki wagub pengganti Sandiaga. Saat ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah setahun lebih tanpa pendamping di ibu kota.

"Tinggal DKI saja. Jambi tapi sudah lewat karena 18 bulan sudah tidak bisa lagi. Tinggal itu saja," ujar Tjahjo.



Tonton video Karut-marut Drama Memilih Wakil Anies:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com