detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 09:46 WIB

Anggota DPR-DPD Dilatih soal Politik-Etika Publik

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Anggota DPR-DPD Dilatih soal Politik-Etika Publik Sekjen DPR Indra Iskandar/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Anggota DPR dan DPD RI terpilih periode 2019-2024 mendapatkan pelatihan mengenai kedewanan. Materi pelatihan tersebut menyangkut masalah geopolitik dan etika publik.

"Materinya memang di samping menyangkut persoalan-persoalan geopolitik dan pasal-pasal politik dari Lemhanas, juga yang sekarang ini akan disisipkan masalah-masalah etika publik dari konsultan," kata Sekjen DPR Indra Iskandar kepada wartawan, Senin (26/8/2019).


Pelatihan bertajuk 'Orientasi Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Anggota DPR RI dan DPD RI Terpilih Periode 2019-2024' itu akan dilaksanakan di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka acara tersebut.

"Jam 11.00 WIB ini akan dibuka Presiden, kemudian selanjutnya materinya disampaikan secara bertahap empat gelombang, karena kan nggak semua anggota ini samaan bisanya," jelas Indra.


Selain itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) juga akan menyampaikan pidato. Indra menjelaskan, materi yang disampaikan untuk anggota Dewan juga akan dilengkapi dengan outbond.

"Nanti Ketua DPR akan bicara. Ketua DPD juga akan dikasih waktu untuk bicara juga pagi ini," ucapnya.



Tonton juga video Curhat Bamsoet yang Khawatir Jika DPR Diisi Orang Berkantong Tebal:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com