detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 08:46 WIB

20 Capim KPK Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

Faiq Hidayat - detikNews
20 Capim KPK Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Tes kesehatan Capim KPK (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - 20 Calon pimpinan (capim) KPK menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada hari ini. Tes kesehatan merupakan tahapan seleksi Capim KPK sebelum tes uji publik.

"Agenda hari ini tes kesehatan, di mana kita sudah bekerja sama dengan RSPAD Gatot Soebroto beliau Mayjen Doktor Terawan. Hari ini 20 orang sebelum 28-29 Agustus sudah selesai hasilnya sudah putuskan hasil wawancara dan uji publik," kata Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Garnasih di gedung RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).



Yenti diterima oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen Dokter Terawan Agus Putranto. Terawan mengatakan para capim KPK akan diperiksa kesehatan jasmani hingga kejiwaan.

"Diperiksa semua termasuk jasmani dan juga kejiwaan diperiksa di sini sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit," jelas Terawan.

20 Pansel Capim KPK Jalani Tes Kesehatan di RSPADTes kesehatan Capim KPK (Faiq Hidayat/detikcom)

Terawan menyebut ada sekitar 40 orang dokter yang dipersiapkan untuk memeriksa kesehatan capim KPK. Seluruh pemeriksaan akan dicek dengan detail.



"Kami tidak mengejar waktu tapi ketepatan, detail sehingga tidak ada yang salah. Pemeriksaan psikater, psikologi dan fisik," kata dia.

Pemeriksaan kesehatan ini, menurut Terawan agar para capim KPK yang terpilih tidak terhambat bekerja selama 5 tahun, sehingga diperlukan cek kesehatan yang detail

"Jadi ada yang kita lakukan adalah meng-cross check kan apakah ada penyakit penyakit itu atau halangan halangan bukan hanya fisik maupun juga kejiwaan, yang kira-kira intinya bisa menghalangi pekerjaan beliau beliau di tengah tekanan selama 5 tahun," tutur dia.



Rekam Jejak Capim KPK Banyak yang Buruk:

[Gambas:Video 20detik]


(fai/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com