Bamus Betawi Gelar Syukuran Lulung Terpilih Jadi Anggota DPR RI

Bamus Betawi Gelar Syukuran Lulung Terpilih Jadi Anggota DPR RI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 25 Agu 2019 17:05 WIB
Haji Lulung dalam acara syukuran Bamus Betawi. (Arief/detikcom)
Haji Lulung dalam acara syukuran Bamus Betawi. (Arief/detikcom)
Jakarta - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi menggelar acara syukuran terpilihnya Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lunggana (Lulung) sebagai anggota DPR RI. Dalam sambutannya di acara tersebut, Lulung mengatakan amanat dari rakyat tidak boleh disia-siakan.

"Yang didapat, diperoleh, adalah kepercayaan yang diberikan Allah SWT. Amanat adalah pertama dari masyarakat, dalam hal ini rakyat Jakarta. Lebih diamanatkan saudara kita dari organisasi Bamus Betawi," ucap Lulung di lokasi syukuran di posko pemenangan Lulung, Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Selain syukuran terpilihnya Lulung, syukuran ini dilakukan untuk pengurus Bamus Betawi yang menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Mereka di antaranya Riano P Ahmad, Purwanto, Syahroni, Tirta Lunggana, dan Abdul Ghoni.

"Tentu karena besok pelantikan DPRD DKI Jakarta, ada beberapa pengurus Bamus Betawi (yang jadi anggota DPRD DKI). Terus hari ini kita syukuran. Biasa pada umumnya kalau kita dapat kepercayaan dari Allah sebagai umat Islam kita syukuri," ucap Lulung.

Selain itu, Lulung berbicara soal adanya dualisme di organisasi Bamus Betawi. Antara kubu dirinya dan kubu Zainuddin alias Haji Oding.

"Kalau ada yang nggak setuju atau nggak puas, jangan bikin lagi musyawarah besar. Di sebelah sono nggak ada yang ngerti badan musyawarah," ucap Lulung.


Lulung meminta Bamus Betawi pimpinan Haji Oding segera bergabung dengan Bamus Betawi Lulung. Hal itu telah sesuai dengan peraturan organisasi.

"Kalau kita tidak guyub terus, kita dilihat terbelah dua, kita mohon kesadaran melihat Badan Musyawarah Betawi seperti umumnya ormas lain, ada AD/ART dalam pasal tertentu disebut rapat. Rapat tertinggi adalah musyawarah besar atau kongres di organisasi lain," kata Lulung. (aik/nvl)