detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 15:01 WIB

Water Screen & 3D Projection Mapping Meriahkan Jakarta Muharram Festival

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Water Screen & 3D Projection Mapping Meriahkan Jakarta Muharram Festival Perayaan HUT DKI Jakarta ke-492/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Transmedia akan menggelar Jakarta Muharram Festival 2019, bertempat di Air Mancur Bundaran Hotel Indonesia pada Sabtu (31/8/2019) mendatang.

Berbagai kegiatan menarik pun tengah disiapkan untuk memberikan euforia tersendiri dalam menyambut malam pergantian tahun baru tersebut. Salah satunya, pertunjukan Water Screen Projection Laser yang akan menghiasi suasana malam di landmark air mancur Jakarta, yakni Bundaran HI.


Selain itu, pertunjukan yang mampu menarik perhatian pengunjung seperti pada HUT DKI lalu juga disiapkan, yakni 3D Project Mapping Building yang akan menghadirkan visual-visual mengagumkan seperti budaya khas betawi dengan konsep kekinian serta visual lainnya yang masih menjadi rahasia.

Semakin seru, Pemprov DKI Jakarta juga mengajak sekitar 3.000 peserta untuk menggelar pawai obor bertajuk perlombaan Piala Gubernur. Hal ini bertujuan untuk memaknai tahun baru Islam secara seksama sehingga akan menghangatkan suasana malam di ibu kota.

Ada juga kegiatan lainnya yang mengangkat kebudayaan khas betawi seperti Tari Topeng Betawi, Palang Pintu Betawi, hingga lenong dan pantun. Serta, penampilan band akustik Transbrother hingga ondel-ondel yang tampil bareng Perkusi Marawis. Sehingga, semakin melengkapi warna-warni perayaan tahun baru Islam tahun ini.

Ada juga pertunjukan lainnya seperti Jakarta fireworks, fire dance hingga beauty of Jakarta Festival yang bakal menemani pengunjung hingga puncak acara pukul 23.00 WIB. Jakarta Muharram Festival juga bakal menyediakan panggung hiburan megah bertajuk Muharram Concert yang merupakan perpaduan musik religi dan modern.

Konser tersebut, nantinya akan dihadiri artis-artis tanah air seperti Kotak, Opick, Pasha, Wali, Bimbo, Fatin, Potret, Koesplus Junior, Cassandra Band, Rendy Pandugo, Wika Salim, dan Hijab Band.

Suasana malam akan semakin meriah karena ditemani host yang atraktif seperti Arie Untung, Fenita Arie, Irfan Hakim Fadli, Chacha Federica, Terry Putri, Shara dan Natasha Rizky.


Selain itu, sambil menikmati berbagai rangkaian kegiatan bernuansa Islami tersebut, para pengunjung tak perlu khawatir kelaparan karena tersedia juga Islamic Culinary Food di sekeliling area acara.

Jakarta Muharram Festival ini juga bisa disaksikan melalui live streaming di portal detikcom pada pukul 17.00 WIB. Saksikan juga kemeriahan menyambut 1 Muharram 1440 Hijirah ini secara on air di Trans TV pukul 20.00 WIB.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com