detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 11:45 WIB

Bahagianya Louis & Anak Bantargebang Berkunjung ke Jakarta Aquarium

Nurcholis Maarif - detikNews
Bahagianya Louis & Anak Bantargebang Berkunjung ke Jakarta Aquarium Foto: Dok JAC
Jakarta - Jakarta Aquarium Indonesia (JAI) menerima kunjungan Louis Jose Darion Romero dan warga dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantargebang, Bekasi. Louis merupakan bocah berumur 9 tahun yang punya impian untuk berbagi dengan sesama dan sempat masuk dalam program televisi Kick Andy.

Direktur JAI, Will Owens, mengatakan bahwa melalui program CSR ini, ia mendukung semangat anak muda seperti Louis untuk mewujudkan mimpinya. Ia juga mengatakan menggratiskan semua biaya kunjungan warga yang diundang dan memberi sumbangan berupa barang-barang untuk keperluan sehari-hari mereka.


"Sumbangan yang sudah ada telah dikumpulkan kemudian digunakan untuk membeli barang-barang, untuk kebutuhan sehari-hari orang-orang yang layak dari Bantar Gebang," ucap Owens dalam keterangannya, Minggu (25/8/2019)

Bahagianya Louis & Anak Bantargebang Berkunjung ke Jakarta Aquarium Foto: Dok JAC

Setibanya di JAI, Louis, anak-anak, dan kakek-nenek dari Bantargebang ini langsung disambut dengan hidangan makan siang di Pingoo Restaurant. Di dalam JAI, mereka juga dipersilahkan berinteraksi dengan penguin Humboldt yang berada dalam kawasan akuarium.


Setelah makan siang, anak-anak lalu diajak ke ruang kelas pendidikan untuk diberikan pengetahuan tentang kehidupan laut melalui 'edutainment'. Di sini, mereka belajar dalam bentuk permainan seperti menggambar sehingga menyenangkan sekaligus mudah dipahami anak-anak.

Kemudian mereka juga diundang untuk menyaksikan pertunjukan teater andalan JAI, 'Pearl of The South Sea'. Teater ini berkisah tentang kisah cinta seorang raja kepada putri kesayangannya dan merupakah adaptasi dari cerita rakyat dari selatan Pulau Jawa. Lalu terakhir, mereka diajak berkeliling tur akuarium untuk melihat koleksi spesies hewan laut di JAI.
(ega/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com