detikNews
Sabtu 24 Agustus 2019, 22:06 WIB

Round-Up

Fakta Baru Wanita Telanjang Dada di Mal Bekasi

Tim detikcom - detikNews
Fakta Baru Wanita Telanjang Dada di Mal Bekasi Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Aksi telanjang dada yang dilakukan oleh seorang wanita di sebuah mal di Bekasi, masih diselidiki polisi. Identitas wanita tersebut hingga kini belum terungkap.

Dari hasil pemeriksaan polisi terhadap saksi-saksi, diketahui wanita tersebut masuk ke mal pada Sabtu (17/8/2019) siang. Wanita itu masuk ke mal melalui koridor dynamic.

"Iya awalnya dia masuk ke mal dengan busana celana panjang dan tank top warna hitam," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/8/2019).

Wanita itu kemudian berjalan menuju ke gerai ATM center di mal tersebut. Tidak lama setelah itu, dia keluar dari gerai ATM menuju ke ground floor atau arah lobby time square.

"Kemudian perempuan tersebut diduga sengaja melepaskan pakaian atasnya hingga perempuan tersebut telanjang dada tepat di depan konter RIP Curl," tuturnya.



Dalam kondisi masih bertelanjang dada, wanita itu kemudian digiring oleh petugas keamanan untuk keluar mal. Petugas keamanan juga sempat memperingatkan wanita itu untuk mengenakan kembali pakaiannya.

"Kemudian dia menuju ke lobi dan keluar areal parkir sambil mengenakan kembali pakaiannya hingga akhirnya keluar kawasan mal," tuturnya.

Psikolog Kasandra Putranto menilai tindakan wanita misterius itu belum mengarah kepada eksibisionisme.

"Kalau yang ini saya rasa bukan, tidak mengarah kepada eksibisionisme," kata Kasandra saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/8/2019).

"Kalau eksibisionisme itu dia pasti mau memamerkan alat kelaminnya. Biasanya dia pakai semacam jaket, terus nanti dibuka dan dia biasanya mau melihat reaksi orang, kalau kemarin itu nggak begitu kalau saya lihat," sambung Kasandra.



Kasandra cenderung menduga bahwa wanita tersebut melakukan aksinya dalam pengaruh sesuatu. Wanita itu diduga tidak menyadari apa yang telah diperbuatnya.

"Ada kemungkinan di bawah pengaruh obat, sehingga dia tidak sadar bahwa perilaku itu meresahkan orang atau tidak sesuai dengan norma," imbuhnya.

Meski demikian, menurutnya perlu pemeriksaan terhadap pelaku untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya.

"Kalau mau mengetahui lebih dalam, perlu pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sih," tuturnya.

Hingga saat ini, identitas wanita tersebut masih misterius. Adapun, ciri-ciri wanita itu berkulit putih, berambut ikal panjang dan berwarna pirang, tinggi badan 155 Cm dan usia diperkirakan 24 tahun.



(mei/mei)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com