detikNews
Sabtu 24 Agustus 2019, 12:39 WIB

Armen Siswa SMA di Riau Tinggi 2,06 Meter Dilirik Pemda Jadi Olahragawan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Armen Siswa SMA di Riau Tinggi 2,06 Meter Dilirik Pemda Jadi Olahragawan Armenda Jamel (16), remaja di Riau ini memiliki tinggi badan 2,06 meter. Foto: Dok. Istimewa
Pekanbaru - Armenda Jamel (16), remaja di Kabupaten Rokan Hilir, Riau ini memiliki tinggi badan 2,06 meter. Siswa SMA ini mulai dilirik Pemda Rohil untuk dibina di bidang olahraga.

Armenda merasa kurang nyaman memiliki tinggi di atas rata-rata. Dia pun tidak nyaman dengan masyarakat yang selalu menanyakan postur tubuhnya. Kondisi tersebut membuat Armen lebih banyak beraktivitas di dalam rumahnya ketimbang bermain dengan teman sebaya.

"Ya kadang memang ada yang sering tanya-tanya seperti itu. Pertanyaan yang membuat anak saya tidak nyaman. Apakah kawan-kawannya atau warga lainnya. Anak saya tak suka dengan yang usil-usil yang sering tanya kok bisa tinggi. Jadi dia itu lebih memilih di dalam rumah saja," kata
Joko Kuswoyo (43), ayah kandung Armen dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (24/8/2019).
Namun, Joko tidak kecil hati soal anaknya yang sering menjadi perhatian warga. Baginya, kelebihan tinggi badan anaknya merupakan karunia dari Tuhan.

Untuk hobi olahraga anaknya, menurut Joko, tidak ada yang spesialis. Anaknya berolah raga seperti anak-anak lainnya. "Kadang dia main bola kadang juga voli. Tidak ada yang dia tekuni, hanya sekedar berolahraga saja," katanya.

Seiring menjadi perhatian media, kata Joko, sekarang pihak Pemda Rohil mulai melirik Armen untuk dibina bidang olah raga. "Sudah ada orang Pemda yang bertanya, apa kira-kira hobi olahraga anak saya. Nanti akan dibina dengan mempunyai kelebihan tinggi badan ini," kata Joko.

Dengan tinggi badan Armen mencapai 2,06 meter, sang ayah terpaksa membobol kusen pintu kamarnya, termasuk juga pintu kamar mandi.

"Kami bobol pintunya, biar anak saya tidak menunduk bila masuk kamarnya atau kamar mandi," katanya.

Joko memprediksi, tinggi badan anaknya masih akan bertambah lagi. Ini mengingat umurnya masih 16 tahun.

"Bisa jadi nanti badannya akan tinggi lagi," katanya.
(cha/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com