detikNews
2019/08/24 06:13:20 WIB

Round-Up

1 Tempat Beda Operasi: Ribut-ribut Satpol PP vs BNN Provinsi

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 1 dari 2
1 Tempat Beda Operasi: Ribut-ribut Satpol PP vs BNN Provinsi Viral Kasatpol PP Pekanbaru dan Kabid BNN Riau adu mulut di tempat dugem (Foto: screenshoot/ dok ist)
Pekanbaru - Kepala Satpol PP dan Pejabat BNN Riau ribut adu mulut saat gelar razia di sebuah tempat dugem di Pekanbaru, Riau. Keduanya saling klaim punya operasi masing-masing di tempat dugem tersebut.

Awal mula adu mulut yang viral di media sosial itu, dimulai ketika Satpol PP datang ke tempat dugem yang berada di Jl Kuantan IV di Pekanbaru. Saat petugas Satpol PP masuk ke dalam klub malam itu, Salah satu pejabat BNN mempertanyakan apa maksud kehadiran Satpol PP di lokasi itu.

Keributan ini melibatkan Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono dengan Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNN Riau, Kombes Iwan Eka Putra.



"Dari depan lift karena saya bertanya kehadiran mereka, terus dianggap menghalangi tugas mereka. Dua orang menarik tangan saya sebelah kiri dan dua orang di tangan kanan saya. Saya berontak untuk melepasnya," kata Kombes Iwan Eka Putra, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (23/8/2019).

Atas pertanyaan tersebut, kata Iwan, lantas Kasatpol PP memerintahkan anak buahnya menarik dirinya. Iwan pun tak terima diperlakukan seperti itu, alhasil adu mulut antara Iwan dengan Kasatpol PP Pekanbaru pun pecah di parkiran tempat dugem.



"Saya turun dari lantai dua dengan lift. Saya lihat Satpol PP sudah banyak. Saya tanyakan ke kemereka, ada apa ini ramai-ramai. Mungkin pertanyaan saya ini yang membuat Kasatpol PP tersinggung," ucap Iwan.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com