detikNews
Sabtu 24 Agustus 2019, 01:30 WIB

Jatuh dari Kuda di Bali, Turis Arab Cidera Tulang Belakang

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jatuh dari Kuda di Bali, Turis Arab Cidera Tulang Belakang Evakuasi turis yang jatuh dari kuda (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Badung - Seorang Ghada Hamad A Binyousef (41) mengalami luka-luka akibat jatuh dari kuda di dasar tebing Pantai Nyang Nyang, Desa Pecatu, Badung, Bali. Turis asal Arab Saudi itu kini menjalani perawatan karena cidera tulang belakang.

"Kronologisnya dia sedang mencoba wisata berkuda yang lokasinya di dasar tebing Pantai Nyang Nyang, dan korban terjatuh dari kuda," kata Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali I Made Junetra kepada wartawan, Sabtu (24/8/2019).



Peristiwa jatuhnya korban diterima Basarnas Jumat (23/8) pukul 19.30 Wita. Sekitar 45 menit kemudian tim rescue tiba di Pantai Nyang Nyang, Pecatu, Kuta Selatan, Badung.

"Karena dicurigai korban alami cidera tulang belakang, dilakukanlah penanganan awal secara hati-hati untuk mengurangi pergerakan pada bagian yang cidera," terangnya.



Junetra mengatakan proses evakuasi Binyousef cukup sulit. Sebab, lokasi korban berada di dasar tebing dan diduga mengalami cidera.

"Tidak bisa sembarangan asal menggotong saja dikawatirkan akan memperparah cideranya, maka dari itu perlu penanganan khusus," tutur Junetra.

Sekitar setengah jam, akhirnya korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Saat ini Binyousef sudah dibawa ke RS BIMC Nusa Dua untuk tindakan medis lebih lanjut.
(ams/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com