detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 23:31 WIB

Pencari Suaka di Kalideres Ricuh, Anies Minta Makanan Dibagikan Tertib

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pencari Suaka di Kalideres Ricuh, Anies Minta Makanan Dibagikan Tertib Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima laporan adanya kericuhan antar pencari suaka di pengungsian eks lahan Kodim Jakarta Barat, Kalideres, Jakarta Barat karena pembagian makanan. Anies meminta pembagian bantuan makanan dibagikan dengan tertib.

"Kita pastikan lagi kalau ada bantuan datang, pembagian tertib rapi, jumlah cukup agar tidak menimbulkan masalah sepeti sekarang," ujar Anies kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Selain itu, Anies menyebut kelompok pengungsi yang ricuh di Kalideres sudah dipisahkan. "Saat ini kondisinya mereka dipisahkan, pengungsi dari Sudan dan dari Afganistan," kata Anies.


Sementara itu Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana mengatakan, kejaian itu terjadi pada Kamis (22/8) sore. Tidak ada yang diamankan karena kejadian tersebut.

"Kemarin sore, sekira pukul 16.00 WIB. Tidak ada (yang diamankan)," kata Indra.

Dalam video yang beredar, terjadi bentrok antar kelompok pencari suaka di Kalideres. Polisi sempat menembakkan tembakan peringatan ke udara untuk menenangkan massa, tapi tidak langsung digubris. Terlihat satu orang polisi terluka di tangan.





(aik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com