detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 21:52 WIB

Ada yang Kenal? Ini Sketsa Wajah dari Tulang Manusia di Dekat Tol Plumpang

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Ada yang Kenal? Ini Sketsa Wajah dari Tulang Manusia di Dekat Tol Plumpang Foto: Sketsa wajah dari temuan tulang di dekat Tol Plumpang (dok.istimewa)
Jakarta - Beberapa waktu lalu tulang manusia ditemukan di dekat pintu Tol Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Polisi telah membuat sketsa wajah dari temuan tulang itu untuk menggali identitas si empunya. Seperti apa rupanya?

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menyebutkan, pihaknya membuat sketsa wajah untuk mengetahui identitas pemilik tulang itu. Polisi berharap mendapat informasi dari warga soal sosok korban.

"Ya jadi kita sudah menyebarkan sketsa. Sampai sekarang belum ada masyarakat yang mengenali atau keluarga yang merasa hilang dan melapor ke kita," kata Kombes Budhi Herdi Susianto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Sketsa itu sudah disebar polisi beberapa waktu lalu melalui broadcast WhatsApp hingga media sosial. Sketsa itu juga telah disebar ke beberapa tempat umum, seperti pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan dan lain-lain.


Sketsa wajah ini telah disebar polisi.Sketsa wajah ini telah disebar polisi. Foto: Sketsa wajah dari temuan tulang di dekat Tol Plumpang (dok.istimewa)



"(Sketsa) sudah (disebar) ke grup-grup WhatsApp, medsos sudah kita sebarkan. Secara fisik juga sudah meminta kepada jajaran Polres lain juga meminta bantuan (menyebarkan)," ungkap Budhi.

Diketahui, tulang manusia ditemukan di lahan kosong dekat pintu tol Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (7/8/2019) pagi. Tulang itu ditemukan pertama kali oleh tukang rumput yang sedang berada di sekitar lokasi.

Tulang itu ditemukan dalam kondisi tidak terbungkus dan sudah berserakan. Keadaannya pun sudah terlihat hancur dan rapuh.

Polisi memperkirakan tulang itu berjenis kelamin laki-laki dan berusia 35 hingga 40 tahun. Tulang itu diperkirakan sudah berada di area TKP sejak 1 tahun lalu.


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com