detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 20:43 WIB

Polisi Cek CCTV Terkait Aksi Wanita Telanjang Dada di Mal Bekasi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Cek CCTV Terkait Aksi Wanita Telanjang Dada di Mal Bekasi Foto: Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto (Samsuduha)
Jakarta - Polisi masih menelusuri wanita yang melakukan aksi telanjang dada di sebuah mal di Bekasi. Rekaman CCTV di mal diperiksa polisi untuk mendalami kejadian itu.

"Kita juga mendalami CCTV itu sudah," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Polisi juga telah meminta keterangan sekuriti mal yang mengetahui kejadian itu. Sekuriti itu pula yang menegur wanita itu dan menyuruhnya untuk segera mengenakan pakaian.

Sejauh ini polisi belum mengetahui identitas wanita tersebut. Polisi memperkirakan wanita itu berusia sekitar 25-30 tahun.

"Kalau sudah dapat identitasnya kita akan coba interogasi, baru ketahuan semua pertanyaan, motifnya apa, apakah dia melanggar apa, aturan yang mana hukumwnnya apa, nanti kita lihat," tuturnya.



Kejadian pada Sabtu (17/8) itu sempat menghebohkan pengunjung mal. Pihak mal juga telah memberikan penjelasan soal kejadian itu.

"Sehubungan video yang telah beredar di social media dengan menampilkan wanita tengah bertelanjang dada di area Summarecon Mall Bekasi (SMB), berdasarkan pantauan di lapangan, wanita tersebut datang memasuki area SMB lengkap dengan mengenakan baju rapi," ujar Head of Corporate & Brand Communications Summarecon Mall Bekasi, Cut Meutia, dalam keterangannya, Kamis (22/8/2019).

Petugas keamanan pun mencoba memperingatkan wanita tersebut untuk mengenakan pakaiannya. Namun wanita itu disebut mengabaikan.

"Tim sekuriti SMB segera menghampiri dan mengarahkannya ke lobi The Oval serta meminta yang bersangkutan untuk segera mengenakan baju kembali. Namun, seperti yang terlihat pada video, wanita tersebut tidak menghiraukan dan tetap berjalan," imbuhnya.




(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com