detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 19:14 WIB

Iskandar Keluhkan Mata Panas dan Sesak Napas Usai Digigit Ular Weling

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Iskandar Keluhkan Mata Panas dan Sesak Napas Usai Digigit Ular Weling Foto: Siti Raudah, istri almarhum Iskandar (Adhi Indra)
Tangerang - Satpam Cluster Michella, Gading Serpong, Tangerang, Iskandar (44) sempat berkomunikasi setelah dilarikan ke rumah sakit usai digigit ular weling. Iskandar sempat mengeluhkan rasa sakit yang diderita usai dipatuk ular kepada sang istri, Siti Raudah (33).

Siti menjelaskan, dia mengetahui suaminya digigit ular pada Selasa (20/8) sekitar pukul 21.00 WIB. Siti dibawa oleh adik iparnya, Syahroni untuk menemui Iskandar di RSUD Tangerang.

"Saya ke sana jam 09.00 malam, sudah di RSUD Tangerang. Tapi masih ngobrol sama saya, (Iskandar) masih bilang, 'bu, ini pada sakit,' gitu sih," kata Siti saat ditemui detikcom di kediamannya di Desa Cihuni, Pagedangan, Tangerang, Jumat (23/8/2019).

Kepada sang istri, Iskandar sempat mengeluhkan rasa sakit yang diderita akibat gigitan ular berbisa itu. Selain rasa sesak napas, Iskandar juga merasakan panas di sekujur tubuh hingga matanya.

"Iya. (Ngeluh sakitnya) di sini (menunjuk bahu), terus katanya matanya panas, gitu sih. Pokoknya badannya semua pada panas," tuturmya.

Menjelang tengah alam, kondisi Iskandar semakin menurun. Iskandar sudah susah diajak berkomunikasi karena merasakan sesak napas.

"Masih bisa ngobrol, baru tuh setelah jam 12.00-an malam nge-drop. Langsung, kayaknya udah nggak bisa ngomong. Ininya sesak (menunjuk bagian dada), perutnya kayaknya kembung atau gimana gitu," tuturnya.



Iskandar juga sempat meminta makan bubur kepada istrinya. Namun Iskandar kesulitan untuk makan saat itu.

"Waktu saya datang masih bisa ngomong sih. Jam 12.00 malam masih bisa duduk, bilang 'bu, dudukin,' gitu. 'Bu, mau makan bubur,' tapi susah makan buburnya," tambahnya.

Kondisi Iskandar semakin menurun. Dia pun sudah tidak bisa diajak berkomunikasi.

"Ngomong mah agak nggak jelas, tapi langsung dipasang alat-alat di badannya, nggak ngerti saya. Suami saya ngamuk-ngamuk, dipegangin," katanya.

Iskandar dinyatakan meninggal pada Rabu (21/8) pukul 05.30 WIB. Keluarga memakamkan jasad Iskandar di hari yang sama.





Tonton Video Pertolongan Pertama Gigitan Bisa Di Penangkaran Ular Deli Sedang:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com