detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 18:26 WIB

Pemicu Adu Mulut dengan Satpol PP di Tempat Dugem Versi Pejabat BNN Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pemicu Adu Mulut dengan Satpol PP di Tempat Dugem Versi Pejabat BNN Riau Viral Kasatpol PP Pekanbaru dan Kabid BNN Riau adu mulut di tempat dugem (Foto: screenshoot/ dok ist)
Pekanbaru - Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNN Riau, Kombes Iwan Eka Putra dan Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono, berseteru di tempat dugem saat razia. Kombes Iwan mengaku, adu mulut itu bermula karena dirinya tak terima dibawa petugas Satpol PP.

Razia tersebut terjadi di sebuah tempat dugem yang berada di Jl Kuantan, Pekanbaru yang terjadi, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Saat itu dirinya berada di tempat dugem untuk mengamati adanya laporan transaksi narkoba.

Menurut Iwan, adu mulut ini berawal ketika dirinya melihat ada kerumunan Satpol PP di tempat dugem itu. Iwan menduga kemungkinan pertanyaannya ke para anggota Satpol PP membuat Kasatpol PP Pekanbaru tersinggung.



"Dari depan lift karena saya bertanya kehadiran mereka, terus dianggap menghalangi tugas mereka. Dua orang menarik tangan saya sebelah kiri dan dua orang di tangan kanan saya. Saya berontak untuk melepasnya," kata Iwan saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (23/8/2019).

Atas pertanyaan tersebut, kata Iwan, lantas Kasatpol PP memerintahkan anak buahnya menarik dirinya. Iwan pun tak terima diperlakukan seperti itu, alhasil adu mulut antara Iwan dengan Kasatpol PP Pekanbaru pun pecah di parkiran tempat dugem.

"Saya turun dari lantai dua dengan lift. Saya lihat Satpol PP sudah banyak. Saya tanyakan ke kemereka, ada apa ini ramai-ramai. Mungkin pertanyaan saya ini yang membuat Kasatpol PP tersinggung," kata Iwan.

Aksi adu mulut ini pun viral di media sosial. Dalam rekaman video tersebut, Kasatpol PP mengenakan baju dinas, sedangkan Kabid Penindakan BNN Riau mengenakan kaos warna biru.

Sedangkan, Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono mengaku diancam ditembak oleh pejabat BNN yang diketahui Kombes Iwan Eka Putra. Selain marah-merah tak tentu arah, menurut Agus, Kombes Iwan Eka juga menunjukan sikap yang tidak terpuji. Bahkan Kombes Iwan mengancam akan menembak Agus.

Namun tudingan Agus sudah dibantah Iwan. Kabid di BNN ini menegaskan dirinya tidak bawa senjata saat melakukan penyamaran di tempat dugem tersebut.

"Tembak pakai apa saya? Saya tidak bawa senjata, tidak bawa tas (tas sandang), hanya bawa HP dan rokok serta dompet saja. Mau nembak pakai apa saya, pakai 'tembak airlah' saya buka dulu celana saya baru bisa nembak dia," kata Kombes Iwan.




Tonton Video Viral Video Satpol PP Vs BNNP Riau Adu Mulut di Tempat Dugem:

[Gambas:Video 20detik]


(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com