detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 18:14 WIB

Adu Mulut di Tempat Dugem, Pejabat BNN Riau Bantah Ancam Tembak Satpol PP

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Adu Mulut di Tempat Dugem, Pejabat BNN Riau Bantah Ancam Tembak Satpol PP Foto: Viral Pejabat Pol PP dan BNN Riau adu mulut (Screenshoot dok ist)
Pekanbaru - Pejabat BNN dan Kasatpol PP Pekanbaru adu mulut saat Satpol PP gelar razia di tempat dugem. Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNN Riau, Kombes Iwan Eka Putra membantah tudingan mengancam menembak Kasatpol PP Pemkot Pekanbaru Agus Pramono.

"Tembak pakai apa saya? Saya tidak bawa senjata, tidak bawa tas (tas sandang), hanya bawa HP dan rokok serta dompet saja. Mau nembak pakai apa saya, pakai 'tembak airlah' saya buka dulu celana saya baru bisa nembak dia," kata Kombes Iwan Eka Saputra saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (23/8/2019).

Menurut Iwan, kehadirannya di tempat hiburan tersebut lagi melakukan under cover terhadap target kurir narkoba. Iwan mengaku sudah sudah tiga malam mengintai akan adanya transaksi narkoba klub yang berada di Jl Kuantan IV di Pekanbaru.



"Kita sudah profiling seseorang yang menjadi target kita. Tadi malam itu malam ketiga saya berada di lokasi itu. Karena memang kita akan menangkap peredaran narkoba," kata Iwan.

Namun, saat melakukan pengintaian, Iwan melihat ada banyak Satpol PP. Dirinya pun bertanya ke salah anggota Pol PP mengapa banyak personel Pol PP di tempat dugem tersebut.

Bukannya mendapat jawaban, Iwan malah ditarik petugas Satpol PP ke lantai bawah. Makanya, kata Iwan, dalam rekaman video tersebut dia mempertanyakan Kasatpol PP apa kewenangannya untuk mengamankan dirinya.

"Itu makanya saya bertanya, apa hak dia mau membawa saya. Inilah yang membuat saya marah, terjadilah adu mulut itu," kata Iwan.

Aksi adu mulut ini pun viral di media sosial. Dalam rekaman video tersebut, Kasatpol PP mengenakan baju dinas, sedangkan Kabid Penindakan BNN Riau mengenakan kaos warna biru. Keributan mulut ini terjadi di tempat hiburan malam alias tempat dugem, di Jl Kuantan, Pekanbaru yang terjadi, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono mengaku diancam ditembak oleh pejabat BNN yang diketahui Kombes Iwan Eka Putra. Selain marah-merah tak tentu arah, menurut Agus, Kombes Iwan Eka juga menunjukan sikap yang tidak terpuji. Bahkan Kombes Iwan mengancam akan menembak Agus.

"Dia marah ke kita, katanya apa urgensinya Satpol PP merazia, razia tak ada gunanya. 'Saya tembak juga kamu ini'. Itu omongan dia ke saya," kata Agus.




Tonton Video Viral Video Satpol PP Vs BNNP Riau Adu Mulut di Tempat Dugem:

[Gambas:Video 20detik]


(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com