detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 15:52 WIB

Adu Mulut di Tempat Dugem, Kasatpol PP Ngaku Diancam Ditembak Pejabat BNN

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Adu Mulut di Tempat Dugem, Kasatpol PP Ngaku Diancam Ditembak Pejabat BNN Foto: Viral Pejabat Pol PP dan BNN Riau adu mulut (Screenshoot dok ist)
Pekanbaru - Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono sempat berseteru dengan Pejabat BNN Riau saat razia tempat dugem di Pekanbaru. Agus mengaku diancam ditembak oleh pejabat BNN yang diketahui Kombes Iwan Eka Putra.

"Kita melakukan penertiban ke tempat hiburan malam Dragon. Di sana kita ketemu dengan pihak BNN Riau. Belakangan saya tahu dia Iwan Eka Putra (Kabid Penindakan BNN Riau). Dia marah-marah di sana," kata Kepala Satpol PP Pemkot Pekanbaru, Agus Pramono dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (23/8/2019).

Selain marah-merah tak tentu arah, menurut Agus, Kombes Iwan Eka juga menunjukan sikap yang tidak terpuji. Bahkan Kombes Iwan mengancam akan menembak Agus.

"Dia marah ke kita, katanya apa urgensinya Satpol PP merazia, razia tak ada gunanya. 'Saya tembak juga kamu ini'. Itu omongan dia ke saya," kata Agus.



Ancaman untuk menembak itu, kata Agus, dilakukan perwira menengah (Pamen) BNN ini saat terjadi keributan di areal parkir di Grand Dragon KTV Jl Kuantan, Pekanbaru, pukul 02.00 WIB dini hari.

"Kita ini melakukan penertiban sesuai dengan aturan yang ada terhadap pemilik tempat hiburan. Dia itu (Kombes Iwan) turun dari lantai dua, dan malah bertanya kepada kita apa kapasitas Satpol PP melakukan razia," kata Agus.

Menurut Agus, kehadiran Satpol PP Pekanbaru di tempat hiburan malam dalam rangka menjalankan tugas yang ada. Apa lagi, katanya, tempat dugem ini pernah didemo mahasiswa agar ditutup.

"Kita inikan dalam rangka melaksanakan tugas yang kita emban. Saya itu lagi berkomunikasi dengan pihak manajemen Dragon, saya ingatkan agar segera bayar pajak hiburannya," kata Agus.

Menurut Agus, setiap kali pihaknya melakukan penertiban, hal yang biasa bertemua dengan instansi lain di tempat hiburan.

"Kita biasa kok ketemu kayak gitu (instansi lain), kita paham. Biasa kita koordinasi baik-baik saja di lokasi. Ini kok malah marah-marah melarang kita melakukan penertiban," kata Agus.

Aksi adu mulut ini pun viral di media sosial. Dalam rekaman video tersebut, Kasatpol PP mengenakan baju dinas, sedangkan Kabid Penindakan BNN Riau mengenakan kaos warna biru. Keributan mulut ini terjadi di tempat hiburan malam alias tempat dugem, di Jl Kuantan, Pekanbaru yang terjadi, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Terkait adu mulut tersebut, Kabid Penindakan BNN Riau, Kombes Iwan beberapa kali dicoba konfirmasi melalui selulernya tidak ada respons. Secara terpisah, Penyidik Madya BNN Riau, AKBP Haldun saat dikonfirmasi detikcom membenarkan terjadi keributan mulut sebagaimana video yang beredar.

"Iya benar (terjadi cek cok mulut antara Satpol PP dengan BNN). Miskomunikasi saja, sudah diselesaikan baik-baik, tak ada masalah," kata Haldun.



Viral Video Satpol PP Vs BNNP Riau Adu Mulut di Tempat Dugem:

[Gambas:Video 20detik]


(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com