detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 15:46 WIB

20 Capim KPK Lanjut Seleksi, Tes Kesehatan hingga Uji Publik Menanti

Lisye Sri Rahayu - detikNews
20 Capim KPK Lanjut Seleksi, Tes Kesehatan hingga Uji Publik Menanti Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Kedua puluh kandidat calon pimpinan (capim) KPK belum bisa sepenuhnya bernapas lega. Mereka akan dihadapkan pada ujian selanjutnya setelah lolos dari profile assessment.

"Peserta seleksi yang dinyatakan lulus profile assessment wajib mengikuti seleksi tahap berikutnya," ucap Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih di kantor Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jumat (23/8/2019).

Pada Senin, 26 Agustus mendatang, 20 orang itu akan dites kesehatannya di RSPAD Gatot Subroto. Setelahnya mereka akan mengikuti wawancara dan uji publik pada 27-29 Agustus 2019.




"Wawancara dan uji publik pada tanggal 27-29 Agustus 2019, bertempat di Ruang Serba Guna, Kemensetneg, Jakarta Pusat dengan jadwal pada lampiran," kata Yenti.

Para peserta diwajibkan membawa kartu identitas dan kartu peserta ujian serta hadir 30 menit sebelum waktu yang ditentukan. Bila tidak hadir, maka peserta dinyatakan gugur.

Sebelumnya pansel capim KPK mengumumkan 20 orang yang lolos profile assessment. Dalam profile assessment, pansel mengecek rekam jejak para capim tersebut dibantu pula dari 8 lembaga.
(lir/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com