detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 15:49 WIB

Gugatan Eks Pacar ke Mantan Minta Biaya Pacaran Rp 40 Juta Dibalikin Kandas

Andi Saputra - detikNews
Gugatan Eks Pacar ke Mantan Minta Biaya Pacaran Rp 40 Juta Dibalikin Kandas ilustrasi (dok.detikcom)
Maumere - Gugatan eks pacar ke mantan untuk mengembalikan biaya pacaran Rp 40 juta kandas. Pengadilan Negeri (PN) Maumere menyatakan tidak menerima perkara itu.

Kisah cinta yang rumit itu antara Alfridus Arianto dengan Fransiska Noli Liin. 3 Tahun pacaran, keduanya harus putus di tengah jalan. Alfridus yang merasa sudah mengeluarkan banyak modal, meminta dikembalikan.

Gugatan dilayangkan ke PN Maumere, NTT. Alfridus meminta hakim menyatakan demi hukum perbuatan Tergugat adalah merupakan perbuatan melawan hukum kepada Penggugat. Menyatakan hukum, akibat perbuatan melawan hukum yang dilakkan oleh terggugat, pengugat menderita kerugian Rp 40.825.000.

Tak hanya itu, Alfridus juga meminta mantannya untuk membayar uang paksa sebesar Rp 1 juta per hari setiap kali Tergugat lalai memenuhi isi putusan sejak putusan bersifat tetap sampai dengan terlaksana oleh Tergugat.

Tapi apa kata PN Maumere?

"Menyatakan gugatan Penggugat tidak dapat diterima (Niet Ontvankelijke Verklaard)," kata hakim tunggal Arief Mahardika sebagaimana dikutip dari website PN Maumere, Jumat (23/8/2019).

Alih-alih mendapatkan Rp 40 juta, Alfridus malah harus membayar biaya ke pengadilan atas proses sidang perdata tersebut.

"Menghukum Penggugat untuk membayar seluruh biaya yang timbul dalam perkara ini sejumlah Rp 556 ribu," pungkas Arief.



Tonton juga video Teka-teki Temuan Kerangka Terkuak, Ternyata Korban Pembunuhan Pacar:

[Gambas:Video 20detik]


(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com