detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 15:07 WIB

Resmi Lulus CPNS, drg Romi yang Disabilitas: Alhamdulillah

Jeka Kampai - detikNews
Resmi Lulus CPNS, drg Romi yang Disabilitas: Alhamdulillah Foto: drg Romi Sofpa Ismael (ridho/detikcom)
Padang - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan resmi mengumumkan kelulusan drg Romi Syofpa Ismael sebagai CPNS di daerah itu setelah sempat heboh di media. Menanggapi hal itu, Ami, panggilan akrab drg Romi mengaku bersyukur. Polemik yang berkaitan dengan dirinya akhirnya bisa selesai.

"Alhamdullillah, terima kasih untuk semua pihak yang sudah ikut mendoakan dan membantu Ami melewati persoalan ini. Terutama sekali buat rekan-rekan media dan LBH Padang," kata drg Romi kepada detikcom, Jumat (23/8/2019).

Sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan Pemkab Solok Selatan, drg Romi dinyatakan lulus pada formasi disabilitas Dokter Gigi Ahli Pertama dan ditempatkan di RSUD Solok Selatan dan diminta segera menyiapkan kelengkapan administrasi.

"Berkas sudah ada di Pemkab. Tapi karena Ami lulus di formasi difabel, maka perlu satu surat lagi yang harus diolengkapi, yaitu Surat Keterangan Disabilitas," katanya.

Ia mengaku sudah mengantongi surat tersebut yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit DR M Djamil Padang. Surat itu dan semua berkas lainnya akan diserahkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) atau BKD Kabupaten Solok Selatan, Senin (26/8/2019) depan.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat secara resmi mengumumkan nama drg Romi Syofya Ismael sebagai CPNS sesuai pengumuman yang dikeluarkan pada Kamis (22/8/2019).

Dalam pengumuman yang dilihat detikcom Jumat (23/8/2019) tertulis dokter gigi penyandang disabilitas tersebut dinyatakan lulus pada Formasi Disabilitas Dokter Gigi Ahli Pertama dan ditempatkan di RSUD Solok Selatan.

"Menindaklanjuti surat dari Menpan dan RB No: B/884/S.SM.01.00/2019 tanggal 08 Agustus 2019 tentang Revisi Formasi CPNS Kabupaten Solok Selatan tahun 2018, bersama ini kami sampaikan bahwa peserta seleksi CPNS tahun 2018 a.n.Romi Syofya Ismael dinyatakan lulus pada Formasi Disabilitas Dokter Gigi Ahli Pertama, ditempatkan di RSUD Solok Selatan tahun 2018," tulis pengumuman bernomor 800/70/VIII/BKPSDM-2019 itu.

Surat ditandatangani langsung Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com